Compliment or Complaint? Maryam jalan-jalan terus ih!

2:12 AM

"Maryam mah enak ya jalan-jalan terus!"
Alhamdulillah sering banget dapat compliment kaya gitu, and i count 'em as Dua, terimakasih, dan Aamiiin Ya Robb. Semoga emang hidup aku ini bisa jalan-jalan terus dan bahagia terus (maunya)
Tapi...
Bener gak sih aku jalan-jalan terus? 
hem. Tentu saja, TIDAK! bisa bangkrut atuh akunya kalau jalan-jalan terus mah, aku juga perlu bekerja untuk bertahan hidup. Pengennya sih pekerjaan aku ya jalan-jalan. Bisa melanjutkan hidup tapi bisa jalan-jalan juga haha.
Well, traveling/jalan-jalan buat aku itu as "Treat for your self". Tiap orang punya cara sendiri buat "Treat for your self", ada yang shopping-shopping, makan-makan di fancy restaurant, nonton  di Bioskop, ke salon perawatan dari ujung rambut sampe ujung kaki, dan lain-lain, sekedar untuk me-time atau melipir dari stressnya pekerjaan atau yang lainnya. And this is what I did!.
Tapi kan Mar, jalan-jalan itu butuh duit?
Yes, indeed, even lo jalan-jalan gratis pun pasti aja keluar uang kan? (seenggaknya buat oleh-oleh haha, Indonesian Typical). Karena jalan-jalan itu butuh dana, yes,  makanya nabung! saving. saving. saving! Im not billion dallar baby btw yang bisa book tiket kapan pun aku mau. Kebetulan aku ini anaknya gak terlalu doyan belanja (i still wear the same clothes from college lho.), dan gak terlalu suka juga jajan di restoran fancy, yang seenggaknya sekali makan diatas IDR 50K, selain emang gak terlalu suka makan, si Maryam ini anaknya koret tingkat alaihim gambreng. Sekali kali aku juga jajan kok, tapi emang gak sering. (fyi, kantor aku bawahnya mall yang literally jajanannya bejibun hehe, alhamdulillah gak kegoda).
I saw on my friend SNS post that showed us she/he had a dinner/lunch at fancy restaurants, like almost every week! but somehow, she told me that my life is sooo enaakk bisa jalan jalan terus. Hem, baby, you spend your money for jajan di tempat mahal, and I am not. Itu sih bedanya.
Kedua, saya belum menikah (ini sedih!) netijen ku tersayang, doakan aku yaa semoga aku dipertemukan jodoh yang seneng jalan-jalan juga.. dan semoga ada rejekinya buat jalan-jalan terus..(kok jadi curhat?) dan tentunya aku juga belum punya anak (ya gimana mau punya anak, Bapaknya aja belum ada hft), jadi sisa uang aku bisa ditabung untuk ini itu. 
Maryam mah jalan-jalan nya jauh, ke Luar Negeri mulu! gak cinta Indonesia nih.
Ini nih yang kadang suka bikin aku hayang ceurik, tapi ya di aamiin in aja, diambil positifnya. Semoga emang jadi kenyataan Maryam jalan-jalan ke luar negeri mulu!. Apalagi kalau ke Luar Negerinya dibayarin. AAMIIN! (ini mah keinginan semua orang). But, I wanna tell you something, jalan-jalan yang pure jalan-jalan buat liburan itu baru sekali, i repeat SEKALI! dan itu cuma Singapore-Malaysia aja yang murah. Selebihnya karena ada exchange, ikut lomba, atau karena kerjaan, dan yang bilang Maryam gak cinta Indonesia, waahh, you know what?! I am dying for Bali, I am dying for Lombok, Belitung, Raja Ampat! Mau bangettt ke sanaa.... but somehow the airfare tix are more expensive than tix for travel abroad 😔 (Sing, Malay, Thai) and this is one of the reason aku gak jadi terus kalau mau ke Bali.
Dude, Ive never been there before. Like i've always promoted those beautiful islands to my foreign friends, and when they asked about "did i have visited those islands?", i said NO! not yet. Maluu kaann? Shame on You Maryam, Shame on you!
Maryam seneng-seneng terus ya?
You know nothing my dear, You've only seen on my instagram post. Ya masa iya aku upload pas aku lagi nangis nangis, nya henteu oge! Muka gue udah goreng ya tambah we gak berbentuk kalo lagi nangis mah.
Terakhir, I always believe in one thing. Tiap orang udah ada rejekinya masing-masing, dan tiap orang pasti punya prioritas.

----
Ini adalah postingan tercurhat. Mohon maap!
Thank you :)


You Might Also Like

2 comments

  1. Terdampar disini gara2 googling Genting highland, dan merasa baca curhatan diri sendiri dgn bahasa yg lbih gaul

    ReplyDelete