Selamat Tahun Baru!

8:47 PM


Hallo!

Berhubung 2019 udah mau abis, jadi sekarang aku cuma mau nulis yang ringan ringan saja, semacam curhatan tak berkonsep.

Setiap orang pasti punya ke-insecure-an masing-masing, termasuk aku. Aku selalu insecure dengan kulit aku yang acne-prone. Sampai se-stress itu lho aku sama jerawat. Sepertin dipostingan aku sebelumnya, aku super sangat desperado dan gak pede dengan jerawat. Gak suka banget diliatin sama orang-orang, apalagi sampai dikomentarin ini itu tentang keadaan muka aku. SEDIH pokoknya. Dalihnya dari pada diomongin dibelakang kan? cuma tetep aja ya nyess, nyesek aja gitu
Usaha ini itu udah, tapi ya kalo emang kulitnya udah acne-prone, mau gimana lagi bakal terus aja jerawatan.
Hal yang paling gak disukai pas jerawatan parah adalah ditanya "kok kamu jerawatan? parah banget sih jerawatnya!", "Makanya Mba sering cuci muka!". Well, pertama, aku gatau kenapa aku jerawatan. Kedua, kamu juga gak pernah tau sekeras apa saya usaha dan sebanyak apa duit yang udah kebuang buat sembuhin jerawat. Ketiga, kamu pun gak akan peduli.

Tapi.... dari jerawatan ini aku banyak banget belajar buat self-love dan lebih menghargai kekurangan orang, apalagi buat komentarin fisik orang yang sama sekali gak penting karena kita gak pernah tau sekeras apa mereka usaha untuk menangani ke-insecure-annya itu. Tentunya aku sekarang sudah lebih strong! I am strong woman after all.
"Ah, lo nya aja yang gak asik dan baperan!", Sayang.. tiap orang itu beda-beda gak bisa disamain satu sama lain. Jadi lebih baik saling jaga hati aja, jangan sampai menyinggung perasaan orang lain.

Selamat Tahun Baru!
Semoga cita-cita dan harapan kita semua segera terwujud.
Happier - Healthier - Wealthier.
Aamin.

Love,
Maryam

You Might Also Like

1 comments