Liburan impian: Liburan bersama ibu - untung ada JD Flight!

8:30 PM

Hallo!
Mau pada liburan kemana? Liburan mulu yang dipikirin, tapi gakpapa lah yah, anggap aja lagi merencanakan liburan selanjutnya.

Fyi, mungkin bulan April ini jadi bulan terproduktif Maryam nulis di blog setelah hiatus selama kurang lebih 4 bulan akibat keribetan pindahan dari Bandung ke Jakarta (tetep aja nyari excuse, huft). 
Okay, lanjut!.
Ngomongin tentang liburan, tiap orang pasti punya liburan impiannya masing-masing kan ya? Ada yang mau liburan ke tempat yang bersalju, ke pantai bersama teman-temannya, ke pegunungan bersama keluarganya, dll. Nah aku juga punya liburan impian tersendiri, untuk tujuan liburannya harus kemana itu gak masalah, bisa kemana aja, yang penting liburannya sama Ibu. Keliatan anak mami banget ya? kemana-mana maunya sama Ibu hehe. Eits tunggu dulu.. maksud aku itu pengen banget bisa ngajak Ibu liburan, terutama ngajak Ibu liburan ke luar negeri.
Why only Ibu? Why luar negeri?
hem.. Why not? haha.
(Maryam dan Ibu)
Pengen banget ngajak Ibu liburan yang jauh itu karena Ibu aku ini tipikal Ibu yang Ibu-ibu banget, Ibu-ibu yang berprofesi sebagai guru sebuah sekolah Madrasah Aliyah, yang sekolahnya bukan sekolah dengan bayaran super mahal (kebayang kan gimana sederhananya Ibu aku). 
Kenapa Ibu aku itu tipikal ibu-ibu banget? soalnya Ibu aku itu anak perempuan pertama yang punya tanggung jawab buat ngurus kakak-kakak laki-laki dan adek-adeknya, karena dulu Eyang sama Nenek aku tugas di luar kota, jadi yang ngurus rumah ya mau gak mau Ibu karena sebagai anak perempuan tertua. Terus menurut cerita dari Ibu, Ibu juga gak pernah dibolehin pergi jauh karena dia anak perempuan pertama (Ibu punya adik perempuan, tapi jarak usianya dengan Ibu jauh). Jadi ya sebelum menikah, Ibu gak pernah kemana-mana. Setelah menikah apalagi, keburu punya anak (a.k.a aku) dan pasti prioritasnya juga udah beda. Makanya aku pegen banget ngajak Ibu liburan, apalagi ke luar negeri. 
Ibu aku ini guru geografi dan sosial yang selalu menceritakan tentang keadaan geografis suatu negara, perubahan musim, keberagaman manusia, dll dari belahan bumi yang lainnya ke murid-muridnya, tapi Ibu aku ini belum pernah sekalipun melihat langsung dan mengalami apa yang beliau ajarkan kepada murid-muridnya.
Selain itu, Ibu adalah orang yang paling gampang buat ngasih approval, apalagi pas aku mau pergi jauh-jauh (mau urusan pekerjaan, kegiatan sekolah/kuliah, ataupun jalan-jalan 😜) katanya asalakan kegiatannya positif dan akunya bisa jaga diri. Ibu pernah bilang "cari pengalaman sebanyak-banyaknya, mumpung masih muda", mungkin karena pengalaman pribadi beliau kali yah yang jarang dibolehin pergi kemana-mana. 
Tiap aku pulang dari suatu tempat, Ibu cuma bisa dengerin cerita pengalaman aku aja. Nah, sekarang biar Ibuku saja yang gantian cerita pengalaman perjalanan beliau ke murid-muridnya, biar murid-muridnya juga tambah terisnpirasi dengan beliau.
Soal tujuan liburannya, kemanapun bisa asalkan sama Ibu. Tapi kalau boleh milih aku pengen banget ngajak Ibu liburan ke Jepang pas lagi sakura bermekaran. Cantik banget kan pasti sakuranya. Ibu aku  ini fans berat bunga-bunga-an, dulu pernah punya taman kecil yang isinya anggrek semua sama disisipin tanaman hias yang lain juga sih. Selain itu Ibu aku juga bakal jadi tau bagaimana musim semi itu bagaimana, dan bisa dijadikan bahan ajar untuk murid-muridnya di sekolah. 
sumber: jpninfo.com
Emang sih Jepang terlalu jauh pasti gak di bolehin sama Bapak kalau perginya kelamaan, yang deket-deket juga gapapa kok (misal, Singapore-Malaysia) yang penting bisa ngajak ibu jalan-jalan.
dok: pribadi
Ngomong-ngomong tentang liburan, apalagi liburan ke luar negeri, hal yang paling pertama kamu butuhin dan wajib kamu punya (selain money tentunya) adalah Paspor dan juga tiket pesawat! Ya iya lah, apalagi kamu tinggal di Pulau Jawa yang gak berbatasan langsung dengan negara lain pasti harus banget pake pesawat. "Gak pake pesawat juga bisa kok Mar?" iya bisa! pake perahu, tapi nyampenya seribu tahun kemudian (ini lebay si hehe). 
Sekarang ini pesen tiket pesawat bukan lagi perkara yang sulit, semuanya ada di genggaman kamu, tinggal klik, kelar semuanya! Super gampang! dan tiket sekarang tiket pesawat bukan lagi barang yang mahal, banyak banget tiket pesawat murah yang dijual, terlebih dengan tersedianya maskapai-maskapai berbiaya rendah.
Salah satu situs belanja online favorit aku (karena suka ngasih diskonan hehe) yang menjual banyak tiket pesawat murah adalah JD.id! Hayoh udah pada tau belum? Dengan memesan tiket di JD Flight dari JD.id ini bikin liburan impian aku jadi gampang banget untuk diwujudkan. Jangan khawatir bakal bikin kantong kamu jebol, banyak tiket pesawat murah di JD Flight ini. 
"Emang Bisa ya pesan tiket pesawat di JD.id?"
Oh bisa banget dong! Gak cuma belanja barang-barang yang #DijaminOri saja yang bisa kamu lakukan di JD.id, tapi booking tiket pesawat juga. Caranya juga super mudah, kamu tinggal buka website JD.id atau buka aplikasi JD.id di smartphone kamu. Cari Ikon pesawat, lalu klik ikon tersebut, dan ttring! kamu sudah masuk ke laman pencarian tiket pesawat di JD Flight!
Setelah kamu mengisi form yang ada di laman tersebut, kamu tinggal klik tombol "cari". Dilaman selanjutnya akan menampilkan pilihan penerbangan yang kamu mau. Lalu isi semua data penumpang dan klik "Lanjut" untuk melanjutkan ke proses pembayaran.
Pembayarannya pun gak ribet, kamu bisa pake debit/credit card, cicilan, clickpay, virtual account, dan toko retail. Selain mudah, JD Flight juga banyak menawarkan promo, seperti potongan s.d. IDR 500,000.-, free insurance, dll. Lumayan banget gak tuh?!
Jangan khawatir tiket gak di issued, atau tiket pesawatnya abal-abal dan tau-tau kamu gak bisa berangkat (amit-amit!), JD Flight ini selain #DijaminOri pasti juga dijamin aman dan terpercaya.
Mudah banget kan? cuma di JD.id mudah pesan tiket pesawat! hehe
Nah sekarang kalau tiket pesawatnya udah di booking, tinggal book penginapannya. Gak perlu ribet dan cemas, fitur booking hotel juga sudah ada di JD.id. Dengan JD Hotel kamu bisa langsung book penginapan/hotel yang kamu mau.  It is only one click away, dan semuanya beres!
Dengan adanya fitur JD Flight di JD.id ini memudahkan aku banget buat bisa ngewujudin impian berlibur bersama Ibu. Terimaksih JD.id!

Oh, Once again, mau mudah pesan tiket pesawat? Cuma di JD.id!
------
DISCLAIMER: Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Indonesia Corners dan JD.ID. Artikel ditulis berdasarkan pengalaman dan opini pribadi



You Might Also Like

0 comments