Worth the Hype Series: Nature Republic Aloe Vera Shooting Gel - Cara ampuh menghilangkan jerawat dan bruntusan di muka

2:02 AM

Hallo semuanya…

Akhirnya nulis lagi setelah sibuk pindahan yang gak kelar kelar. Fyuuhh.
Ditulisan kali ini aku bakal ngereview salah satu produk skin care Korea yang super hitz dan mungkin udah basi banget dikalangan beauty-beauty blogger yang katanya produk ini itu bagus.. dan aku baru tau ini coba... 😓 (Helloo Maryam, lo kemana ajaa?)
Yaudah daripada kebanyakan Prolog jadi langsung ke intinya aja ya.


Jadi Nature Republic Aloe Vera Shooting Gel ini merupakan produk perawatan dengan klaim komposisinya 92% merupakan Aloe Vera atau Lidah buaya, well semua orang juga tahu kalau lidah buaya itu sangat bagus untuk perawatan baik kulit maupun rambut. Produk ini juga mengkalaim mempunyai banyak kegunaan seperti untuk wajah, rambut atau tubuh (seperti yang dilihat di gambar)

(Pict from google)

Aku pribadi beli ini karena ada beberapa beauty blogger/vlogger yang mereview produk ini katanya ampuh buat hilangin jerawat/bruntusan kecil-kecil di muka. 

Untuk pemakaiannya, produk ini aku sering dijadiin sebagai sleeping mask pack atau masker yang cuma diaplikasikan sebagai 30 minutes mask sebelum lanjut menggunakan skin care/make up dan juga buat dipakai memoisturizing kulit aku yang kering kerontang.

Pertama aku review packagingnya. Produk ini dikemas dalam jar plastik warna hijau – hijau seger yang merepresentasikan lidah buaya, tapi untuk jarnya sendiri bagi aku itu gede banget dan agak susah buat dibawa-bawa a.k.a non-travel friendy, jadi kadang kalau mau pergi aku suka mindahin dulu sedikit ke jar yang lebih kecil. 
Tutupnya terdiri dari dua bagian, penutup yang diputar (luar) dan penutup sebelum gel nya (dalam). Di bagian bawah jar dan di tutup dalam terdapat tulisan timbul NATURE REPUBLIC. Sayangnya lagi gak dikasih spatula jadi tangan kita harus bersih dulu sebelum colek-colek gelnya, kadang aku suka pake sendok plastik untuk ngambil gelnya.
Tapi untuk harga yang ramah dikantong ini, tetep lah WORTH TO BUY, udah murah, gede, bagus pula! gak nyesel deh belinya juga. (udah murah juga! tetep aee dicomplain.. manusia..manusia..)



Untuk texturnya, Nature Republic Aloe Vera shooting gel ini mempunyai texture seperti gel lidah buaya tapi tidak lengket dan cepat meresap ke kulit, juga tidak berwarna. Ketika diaplikasikan ke wajah atau ke bagian tubuh yang lain akan terasa sensasi dingin dari gel tersebut. Oh iya kadang aku pake gel ini juga buat meng-adem-kan muka aku yang unyek-unyek (bahasa apa ini?) abis discrub.
Untuk wanginya, jujur aku pribadi kurang begitu suka karena buat aku wanginya agak mencolok, but so far I still can handle it kok, gak sampe bikin aku mabok-mabok. 😊
































(Maafkan tangan aku yang tidak cantik 😅)

Ini dia ingrediens-nya:
ALOE BARBADENSIS LEAF EXTRACT (92%), ALCOHOL, GLYCERYL, POLYCRYLATE, DIPROPYLENE, GLYCOL, BUTYLENE GLYCOL, GLYCERIN, PROPYLENE, GLYCOL, 1,2-MENTHA VIRIDIS(SPEARMINT) EXTRACT, MELISSA OFFICINALIS EXTRACT, CARBOMER, PEG-60 HYDROGENATED CASTOR OIL, TRIETHANOLAMINE, PHENOXYETHANOL, WATER, PARFUM, DISODIUM EDTA.


Sebelum purchase, alangkah baiknya kamu cek dulu ingrediens-nya ya dear, takutnya kamu punya alergi terhadap jenis kimia tertentu. Biar gak jadi mubadzir.

Sejauh ini, selama kurang lebih hampir tiga minggu pemakaian (tapi gak rutin), produk ini cocok-cocok aja di aku tidak ada indikasi alergi atau iritasi di muka aku (mostly aku pakai buat muka), jerawat dan bruntusan aku lumayan agak berkurang (tapi belum totally ilang).
Semuanya butuh proses dan kesabaran ya... gak semalem pake terus besoknya langsung CRING muka jadi mulus berkilau bebas jerawat. Aku juga makenya kurang rutin, gak setiap malem make kadang kalau lagi cape udah cuci muka langsung tidur aja, gak inget buat masker-maskeran, jadi ya hasilnya mungkin kurang maksimal.
Tapi tenang aja ada usaha ada hasil. Semagat!

Oh iya dan katanya akan jauh lebih bagus lagi kalau si Nature Republic Aloe Vera Shooting Gel ini kita simpen di kulkas.

Ini honest review dari aku. Kalau di aku cocok, belum tentu di kamu juga cocok ya dear, karena setiap orang kan punya jenis kulit yang berbeda-beda. Jenis kulit muka aku ini kombinasi tapi berminyaknya lebih banyak. Dan sebenernya tergantung cuaca juga sih. Soalnya pas aku homestay abroad dan lagi winter kulit muka aku keringnya gak ketulungan sampe berdarah darah (serem kan?). Untuk kulit tubuh bagian tangan dan kaki, aku punya jenis kulit yang super duper kering kaya gurun sahara, jadi kemana mana dan mau gak mau harus bawa moisturizer.

Oh iya dear, hati hati ya sama produk abal-abalnya. Banyak banget orang licik diluar sana yang ngebajak produk yang satu ini. 😠

--------------------------------
UPDATE!!!
This is my personal experience gak pake tipu tipu.
Jadi minggu kemarin itu, awal bulan Juli ini i get my "period" (ykwim), dan aku sempet malesss banget buat cuci muka malem malem sebelum tidur soalnya waktu itu aku pulang malem terus, capek, jadi pulang ke rumah pengennya langsung tidur aja (jorok ya?) karena emang lagi gak sholat juga jadi bawaannya males banget buat ke kamar mandi. 
Itu terjadi selama dua hari berturut-turut, dan hasilnya .. JENG JENG JENG.. besoknya jerawat cinta buah males muncul 2 biji di jidat dan 1 di idung (udah gini mah nyesel da...), cuci muka lagi deh tiap mau bobo (jadi double cleansing dong!) dan abis cuci muka tiap malem aku pake si NATURE REPUBLIC Aloe vera ini buat dijadiin sleeping mask aku, pagi-paginya aku pake juga buat 30 mins mask before make up, udah kek orang gila deh! dan gitu aja terus tiap hari. 
Di hari ke tiga jerawatnya ngempes sendiri, gak sampai meradang. Makasi NR! sekarang si NR aloe vera ini udah jadi one of must-have-items aku deh #realtesti #pengalamanpribadi.
Maafin gak ada fotonya (sempet ih motoin jerawat!)

So dear, semoga review aku ini membantu dan... selamat mencoba.

Pros:
Punya banyak banget kegunaan dan manfaat
Texture tidak lengket dan cepat meresap
Mengandung 92% Aloe Vera
Murah!

Conts
Packagingnya besar
Tidak ada spatula jadi kemasan kurang higienis
Aromanya (bagi aku)

Rate: 4.5/5


Repurchase: Absolutely YES!

You Might Also Like

2 comments

  1. Thank you for sharing superb informations. Your website is very cool. I’m impressed by the details that you have on this website. It reveals how nicely you perceive this subject. Bookmarked this website page, will come back for extra articles. You, my pal, ROCK! I found simply the info I already searched everywhere and simply couldn’t come across. What a great web-site.
    aloe vera gel for acne

    ReplyDelete
  2. terimakasi telah memberikan infomasi yang sangat bermanfaat khususnya untuk kaum hawa yang ingin menghilangkan bruntusan.

    jangan lupa kunjungi website kami :
    https://yasminwlo.blogspot.com/2020/10/nature-republic.html

    ReplyDelete