Pernikahan Beda Bangsa?!

12:00 AM


Entah kenapa tetiba pengen nulis aja tentang pernikahan beda bangsa. Tapi serius aku lagi gak kebelet nikah ko haha… Tapi aku punya cita-cita,,eemm keinginan sih lebih tepatnya yaitu untuk punya pasangan hidup yang beda bangsa. Tapi ini gak berarti aku gak mau nikah sama orang lokal loh ya.. :), ini hanya keinginan terpendam saja.
Alasan sederhananya seru aja gitu jadi bisa menerapkan apa yang saya pelajari di bangku kuliah di kehidupan berumah tangga. oke fyi, i am International Relation graduate, jadi wajar dong kalau ingin menerapkan ke HI-an nya dalam kehidupan berumah tangga. FYI lagi aktor  Diplomasi itu  tidak melulu pemerintah ko, jadi gak harus Government to Government (First track diplomacy), People to People pun bisa disebut diplomasi. Nah kalau Heart to Heart disebut apa dong? heheh (tolong jawab). Dan katanya, biasanya anak dari pernikahan beda bangsa/ras itu biasanya cerdas, ini juga katanya dan sumbernya belum bisa dipercaya. Mungkin kalau boleh milih sama siapa aku pengen menikah (untuk sekarang) aku tertarik sama orang orang dari Asia Timur (Jepang, China Korea), fix banget ini aku lagi terpengaruh sama aktor-aktor drama korea yang wajahnya sempurna tiada cela. *Duh!* dan kebetulan juga aku punya banyak teman yang berkebangsaan Tiongkok (aseli made in China bukan turunan), kalau untuk  Jepang mungkin gara gara kunjungan aku ke Jepang taun kemaren, aku jadi berkeinginan untuk melanjutkan hidup disana hehehe.
Pernikahan beda bangsa mungkin hanya satu dari sekian banyak keinginan saya yang mungkin sulit untuk diwujudkan mengingat pertimbangan ini dan itu. Ya kalau terwujud, ya syukur alhamdulillah, dan resiko yang saya tanggung pun akan semakin besar, permasalahan yang datang pun akan lebih rumit dari pada umumnya (sumpah aku sok tau banget, padahal belum ngerasain membina rumah tangga hhe). Kita sama sama mendoakan saja semoga Allah memberikan yang terbaik untuk kita semua. Aamiin.
p.s: dikata enak kalau homesick…hhehe
Bandung, 28 Maret 2016
Maryam, 23 tahun.

You Might Also Like

0 comments