Merawat wajah dengan Dove Deep Pure Facial Cleanser karena #WajahmuIstimewa

7:10 AM

Hi dear!
Kalian pasti udah tau banget kalau kulit wajah yang sehat adalah salah satu asset yang sangat penting bagi perempuan. Perawatan kulit yang sesuai merupakan salah satu cara untuk menjaga asset tersebut. Perlakukanlah kulit wajah kita dengan "istimewa" karena #WajahmuIstimewa.
Salah satu merawat kulit wajah kita agar tetap sehat yaitu dengan rajin mencuci muka kita. Apalagi setiap kita habis melakukan kegiatan diluar ruangan dan sebelum tidur. Bagi aku mencuci muka itu wajib hukumnya, meskipun aku banyak menghabiskan waktu di dalam ruangan tapi aku tiap hari pulang-pergi kantor pakai Ojek online. Debu, Polusi, Kotoran udah pasti banget nempel di muka aku, apalagi yang bagian kulit yang berminyaknya, gampang banget ditempelin sama kotoran. Oh ya FYI jenis kulit wajah aku itu kombinasi cenderung berminyak. Karena cenderung berminyak ini, muka aku rentan banget jerawatan kalau gak rajin-rajin dibersihin. Sekali aja aku males cuci muka sebelum tidur, besok nya udah deh jerawat-jerawat cinta muncul gak pake basa-basi.
Karena #WajahmuIstimewa, maka harus diperlakukan dengan cara yang istimewa jangan sampai kamu mempertaruhkan Asset kamu dengan menggunakan barang-barang yang "asal bikin putih" tapi gak lolos BPOM, ngeri banget kan?. Perlakuan istimewa untuk kulit wajah kamu salah satunya adalah dengan pemilihan facial wash yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan kulit wajah kita. Bagi aku facial wash yang dikeluarkan oleh Dove ini sangat sesuai dengan kebutuhan kulit wajah aku. Kenapa bisa cocok? Penasaran? Keep on reading!
---
Nah sekarang aku mau review dan ceritain pengalaman memakai produk yang mungkin terbilang baru (atau aku yang kudet ya?) tapi aku emang baru coba dan langsung jatuh cinta! (WOW!), yaitu Dove Deep Pure Oil Control Face Cleanser. Untuk produk sejenis ini, Dove mengeluarkan 3 variant  face wash yaitu Dove Deep Pure, Dove Inner Glow, dan Dove Beauty Moisture. Tiap  produk facial wash ini mempunyai kegunaannya masing-masing dan disesuaikan dengan kebutuhan kulit wajah tiap masing-masing orang. 



image source: Dove
Karena jenis kulit wajah aku itu kombinasi cenderung berminyak jadi aku memilih varian yang Dove Deep Pure Oil Control dan aku rasa varian yang ini adalah produk perawatan yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan kulit wajah aku.
Oke, langsung aja kita bahas Produknya!
Dove Deep Pure Oil Control Facial Cleanser ini mengklaim kalau dia diciptakan untuk jenis kulit berminyak dan kombinasi. Diperkaya dengan Nutrium moisture beauty serum yang bisa menyeimbangkan kelembapan dalam kulit, juga mengandung micropuff yang 10x lebih kecil dari pada scrub (ukuran scrub produk Unilever) sehingga dapat membersihkan, debu, kotoran, dan minyak berlebih hingga ke dalam pori-pori. Selain itu produk ini mengklaim dapat membuat kulit tampak halus dan tidak mengkilap. Juga yang paling penting adalah Produk ini sudah Dermatologically Tested!

Packagingnya berbentuk tube tidak terlalu besar tapi juga tidak kecil, terbuat dari plastik dengan penutup flip. Untuk mengeluarkan produknya, tinggal men-squish body-tube nya lalu keluar deh produknya. Cukup terbilang higienis karena kita tidak perlu mencolak-colek produknya. dikarenakan tubenya ini terbuat dari plastik, jadi gak khawatir takut pecah kalau tiba-tiba produk ini jatuh. Cuma sayang untuk size 100 gr ini menurut aku agak kurang travel friendly, masih agak terlalu besar untuk dimasukin ke pouch makeup/alat mandi dan setau aku Dove belum mengeluarkan yang sizenya lebih kecil. Mungkin next time kali yah 😊


Ingredients nya:
Water, Petrolatum, Potassium Cocoyl Glycerin, Potassium Cocoate, Sodium, Lairaamphoacetate, Acrylates Copolymer, Hydoxypropyl Starch Phosphate, Lauric Acid, Lauramidopropyl Betaine, Polybutene, Stearic Acid, Sodium Cocoyl Isethionate, Perfume, Sodium Chloride, Polyquaternuim-6, Citric Acid, BHT, Tetrasodium EDTA, Coconut Acid, Sodium Isethionate, Magnesium Nitrate, Methychloroisothiazolinone, Magnesium Chloride, Methylisothiazolinone.
Sebaiknya dicek dulu, barangkali kamu alergi sama jenis kimia tertentu.

Dari segi texture dan konsistensi, produk ini mempunyai texture seperti kebanyakan cream based face wash lainnya, kental, tidak terlalu cair, tidak berscrub, lembut, sticky-but-not-that sticky (?), dan berwarna putih. Meskipun tidak ada scrubnya tapi dia mengandung micropuff yang 10x lebih kecil daripada scrub jadi bisa membersihkan hingga kedalam pori-pori. Untuk aromanya, dia mempunyai aroma yang kalem (katanya sih Fresh Floral Fragrance tapi aku gak begitu ngeh kalo itu aroma floral) dan tidak menyengat, selain itu produk ini juga ketika dicampurkan dengan air akan menghasilkan foam yang banyak, well the foams up pretty well and i LIKE that!
Oh ya karena produk ini quite foamy jadi ngambilnya ga usah banyak-banyak, secukupnya aja.

Setelah beberapa hari menggunakan produk ini, sampai saat kulit aku tidak menunjukan reaksi/alergi apa-apa dan gak bikin muka aku jerawatan karena penggunaan produk yang gak cocok, jadi so far ya cocok-cocok aja.
Facial wash ini gak bikin muka aku kering, kaku, dan kayak ketarik-tarik setelah mencuci muka, malah bikin kulit muka aku terasa lembut, lembap, kenyal dan tentunya tidak mengkilap, intinya my face become matte yet smooth!. terlebih jenis kulit wajah aku itu kombinasi, di daerah T-Zone bisa kaya kilang minyak tapi di daerah yang lain bisa kering kayak Gurun Sahara, dan facial wash ini tidak membuat daerah wajah aku yang kering semakin kering, tapi tetap membersihkan minyak berlebih di muka dengan sempurna. To be honest, aku punya pengalaman buruk dengan produk yang mempunyai tekhnolgi "oil control", produk tersebut itu bikin muka aku kaku dan kaya ketarik-tarik, gak jarang malah bikin iritasi dikulit wajah. Surprisingly this product is not!
So far, I love this product. Thank you Dove!

Produk ini bisa kalian temui di minimarket/supermarket terdekat.
Price: around IDR 38,000.-
Rate : 4/5
Repurchase: Yes
At last but not least, sayangi wajahmu, karena #WajahmuIstimewa.
Thank you so much for visiting my blog dan baca cerita aku. I'll see you on my next post.
Bye
XOXO
me luv!



You Might Also Like

0 comments