Makeupuccino Shopping Review and Unboxing: Pengalaman Belanja di Makeupuccino!

11:54 AM

Hi dear!
Sebelum masuk ke sesi REVIEW and UNBOXING aku mau cerita dulu kenapa tiba-tiba nyasar ke Makeupuccino. Sebenernya agak gak penting juga sih, jadi boleh di skip aja part yang ini hehe..
Jadi ceritanya akhir-akhir ini aku lagi seneng banget belanja make-up akibat keseringan nonton make-up tutorial di Youtube (tapi masih drugstore punya sih, beli high-endnya nanti aja kalau salary gue udeh tiga dijit aamiin haha). Sekarang ini ibaratnya aku ini udah jadi unregistered student of make up tutorial class by YouTube (anw Thanks! and Why? YouTube).
Agak telat sih, baru doyannya pas umur-umur segini (hiks). Pake eyeliner sama lipstick udah paling banter buat aku. Kalau kamu temen aku dari kuliah (atau mungkin SMP/SMA, you would definitely know how BULUK I was). Itu juga aku baru kenal lipstick pas kuliah semester-semester akhir karena alhamdulillah dulu aku kerja di salah satu fashion brand for Muslim dan alhamdulillah juga sering dapet lipstick gretongan karena kebetulan Mbak Bos aku yang cantik itu jadi salah satu Brand Ambassador produk kosmetik yang HALAL dan Inspiring Beauty itu (If you know what I mean), Makasih Mbak D!.
Jadi tiga kata yang mendefinisikan aku dulu: cuek, buluk, koret deuih! (emang sekarang kagak? 😝)
Gitu aja sih ceritanya, maaf ya gak penting.
Nah sekarang masuk ke intinya...
kenapa tiba-tiba ada si Suninun disini?😶
Apasih Makeupuccino?
Aku gak mau ngejelasin sih sebenernya karena takut salah, soalnya aku anak baru di dunia perdandanan(?) ini. 
Jadi intinya Makeupuccino ini adalah salah satu online store (sekarang ada offline storenya) yang berbasis di Bandung yang menjual produk-produk makeup baik lokal/luar dengan klaim 100% original authentic product with affordable price. 
Kenapa harganya bisa affordable karena Makeupuccino ini punya distributor sendiri (Free handling fee), cocok lah yah buat orang-orang macem aku yang beda duarebuperak aja diperdebatkan hehe 🙈🙈.
Makeupuccino ini sebenernya udah femeus banget dikalangan make-up jungkies (seperti biasa aku tau telatnya dan suka agak norak ketika baru tau). Aku tau store ini dan direkomendasiin buat belanja di store ini itu sama temen aku yang punya profesi sampingan sebagai MUA, namanya Amelia tapi sebut aja Senandung, IG nya @ameliayyi and you are welcomed to visit her Make-up portos @ameliayyisproject. Book her fast! karena kalau udah  masuk musim kawinan atau wisuda si Mbak MUA badhai ini jadwalnya super padet gak ada dua ^^.
Instagram: @makeupuccino
Facebook: makeupuccino
Produk yang dijual di store ini banyaaakk banget berbagai jenis dan berbagai brand baik lokal maupun luar seperti NYX, e.l.f, Makeover, Catrice Cosmetic, LA. Girl dll.
Sekarang ini Makeuppucino store nya gak cuma online base aja tapi mereka juga punya offline storenya. Lokasinya ada di Jalan Cisangkuy no. 68, Bandung Maps.
Ada cerita gak penting lagi. Jadi sebenernya dulu sebelum tau si Makeupuccino ini dan sebelum doyan nonton makeup tutorial di youtube, aku pernah masuk ke offline storenya Makeupuccino secara gak sengaja dan aku gatau kalau itu offline storenya mereka. Ceritanya lagi nungguin orderan makanan di RM Sari Rasa Sambel Hejo, tambah kesel kan nungguin, gak sengaja liat toko super unyu dipojokan gedung (kebetulan satu gedung sama rumah makan ini), masuklah aku ke sana karena mungkin naluri perempuan ya gemes liat yang unyu-unyu. Tapi emang pada dasarnya anaknya kagak ngerti sama make-up make-up an, pas masuk ke situ udah weh cuma liat-liat aja tanpa ada niatan buat beli, terus keluar lagi karena berasa dongdong kalau kelamaan di dalem.
Setelah doyan nonton Youtube dan mengenal Makeupuccino ini, tiap hari kerjaannya ngestalk IG-nya mulu. Tapi aku masih ragu banget buat belanja kosmetik online, terlebih sih yang aku takutin adalah salah beli shade dan ujung-ujungnya bakal jadi seonggok barang yang cuma menuh-menuhin storage aku. Biasanya kalau aku beli kosmetik suka di drugstore, kaya Watson/Guardian atau datengin konter-konternya langsung yang biasa ada di Dept. Store karena biar sekalian nyobain ngeswatch.
Pas baru-baru kemarin ini aku kesambet dan tetiba pangen bikin korean make-up look tapi blush on yang aku punya ini warnanya kurang keluar, minta lah aku saran dari temen-temen beauty enthusiasts blush on apa yang bagus buat pemula. Banyak dari temen-temen yang nyaranin untuk pake blush on dari Emina. Akhirnya pilihanku jatuh ke Emina Cheeklit Pressed blus shade violet berry yang harganya muraahh sist! hehehe. 
(Look gagal yang super ngawang ini cheeknya aku tambahin pake liptint buat jadi blushnya biar warnanya keluar.)
Keideanlah buat nyobain order via Makeupucino. Awalnya sok-sokan nanya-nanya stock via cs WA Makeupuccino dan aku juga nanyai produk lain selain si blush on ini. Meskipun si cs-nya bales agak lama tapi cs-nya ini customer friendly a.k.a ramah, walau pada akhirnya aku gak order via cs dan memutuskan untuk order via web (maafin aku ya mbak/mas).
Untuk order via web gak ribet juga kok. Cukup Sign-Up dan pilih barang, place order, terus bayar deh! Tinggal nunggu pembayaran kita dikonfirmasi sama mereka. Setelah terkonfirmasi, lalu mereka memproses dan mengirimkan pesanan kita. Si web ini nya selalu meng-update status orderan kita. Jangan khawatir miss, karena mereka juga mengirimkan status ter update orderan kita ke email. This web quite user friendly tho.
Dari segi pengiriman, makeupucinno ini tergolong cepat. Aku order jam 10 malam. Besoknya langsung diproses dan dikirim, besoknya lagi barang sudah mendarat cantik di rumah. Kebetulan rumahku di Bandung juga, jadi paket aku cepat sampainya.
Setelah paket mendarat cantik di rumah, sampailah kita ke UNBOXING Part. Part terfavorit sepanjang masa. Berasa buka kado padahal dibeli sendiri dan udah tau isinya apa tapi tetep aja penasaran sama isinya dan pengen cepet-cepet dibuka.
my package is claimed by this naughty cat
Bagian luar paket dibungkus dengan pembungkus kertas yang ada tulisan "FRAGILE!! Please Handle With Care"
Ada yang bantuin unboxing!
Aannndd the package comes out with these. Di dalamnya ada box kecil yang isinya barang  pesanan kita yang dibungkus lagi pake Bubble wrap.Isinya cuma dua produk doang hahah, concealer corrector palette catrice (yang aku juga gak tau ini makenya kaya gimana beli karena murah) sama Emina Cheeklit Pressed blush shade Violet Berry.
So far, aku cukup puas sama packagingnya meskipun gak seunyu box dari socio*la atau dari alth*a dan kurang rapi juga :) (I am OCD anw) but I'm fine kok.
-------------------
Overall, aku puas belanja online di Makeupuccino. Cs Ramah, proses ordernya cepet, packaging aman, dan barang yang diorder mulus tanpa cela. Untuk produknya sendiri nanti aku bakal review di postingan yang lain karena di sini aku udah terlalu banyak curcol. Maaf!

Rate: 9.5/10

Let's do offline shopping, someday. Let's see the store and their service as well :).
See you on my next post!
XOXO







You Might Also Like

1 comments