Suara Hati jadi Nyata!

10:21 PM

Setiap manusia pasti punya keinginan, harapan, dan cita - cita. Itulah yang menjadikan motivasi manusia untuk bertahan hidup di dunia yang kata orang sih keras. Aahh terlalu berat buat ngomongin itu hhe… 
Sekarang pindah topik aja ke yg lebih ringan. Pernah gak sih punya keinginan dan keinginan itu terkabul. SAYA PERNAH sering malah. BAik disadari atau tidak kalau itu merupakan keinginan, cita-cita, dan harapan saya. Saya mau cerita tentang keinginan atau lebih tepatnya sih khayalan/gumaman atau  suara hati saya yang terkabul tidak kurang dari 5 menit.
Ceritanya pas lagi KKN hari terakhir kegiatan KKN. Seperti biasa setelah shalat subuh kami biasa mengadakan Tasmian/menyimak sekaligus membaca Al-quran. Karena ini merupakan hari terakhir kegiatan maka kami pun menghatamkan bacaan AlQuran dan kami diam di masjid lebih lama. Menjelang pagi perutku mulai terasa lapar. Sambil menyimak orang yang membaca Al-Qur'an aku bergumam dalam hati “enak kali ya makan risols sambil minum teh anget, ntar pulang dr masjid beli ah”. Gak sampai lima menit tiba - tiba ada ibu-ibu yang rumahnya disamping masjid manggil kami, kebetulan aku yg paling deket sama pintu noleh. Ibu2 itu bilang “neng ini ada makanan buat ganjel perut aja. Maaf ya neng agak dingin terus cuma sedikit”. Sambil mengucapkan terimakasih aku sangat sangat terharu ternyata makanan yg dibawain sm ibu2 itu ternyata RISOLS. masya allah. AllahuAkbar. Itu kan makanan yg barusan aku idamkan dan gak sampai 5 menit Allah langsung ngabulkan keinginan maryam. Ini yg namanya nikmat dr Allah meskipun hanya sejenis Risols. Aku langsung berdoa “ya allah semoga ibu ini mendapat rizki yang berlimpah diberkahkan rizkinya panjang umurnya sehat selalu dilancarkan urusannya. Amin.
Ada cerita lain, waktu itu Maryam pulang dari Jakarta ke rumah. Di jalan aku ngerasa lapar dan langsung ngebayangin enaknya makan sama cumi-cumi. Ah yasudahlah apa boleh buat, aku lagi di bis jadi laparnya ditahan saja. Sampai rumah agak maleman dan sudah waktu makan malam. Ternyata oh ternyata Ibu Maryam masak cumi-cumi. WAW!
Allah maha mendengar yang gak pernah libur mendengarkan perkataan hamba-hambanya. Satu pelajaran yg diambil. NIKMAT ALLAH MANAKAH YANG ENGKAU DUSTAKAN!
nyam!

You Might Also Like

0 comments